Senin, 11 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » » » » FAKTA Kesombongan dalam bertanding akan membuat kita KALAH ! Kisah Nyata

FAKTA Kesombongan dalam bertanding akan membuat kita KALAH ! Kisah Nyata






kemaren kan ane maen bola ama temen temen ane gan, lalu ada anak SD yg mengajak tim ane DUEL dgn timnya. ane kan udah SMP & mereka msh SD, ya jelas ane TOLAK mentah mentah sambil sombong, "yahh, ngapain gua DUEL ma anak ingusan kaya lo semua, ntar gua bantai 20-0 nangis lagi  (sambil mengejek bersama teman ane) tapi mereka msh ngotot, sambil bilang "bilang aja lo takut" (kata mereka) lalu ada temen ane yg bilang, "udah jadiin aja dho (nama gua idho) dari pada ga ada lawannya"


lalu ane jadi tuh DUEL tim ane (rata" msh SMP) lawan tim mereka (rata" msh SD) terjadilah pertandingan yg sengit, entah mengapa ketika bertanding, tim ane merasa lemas, dan susah sekali menggocek lawan (biasanya pada jago kalo urusan menggocek, terutama ane) dan tim ane kebobolan 4 GOAL tanpa balas, ane merasa tidak percaya dgn hasil ini, tmn ane mulai meragakan permainan kasarnya, tapi apa daya, tim ane msh kebobolan lg, menjadi 8-1 (ironis) lalu, tim ane merenung, kata tmn ane bilang gini "lebih baik kita skrg bermain santai dan merendah hati saja, di mana kita skrg sudah tertnggal jauh oleh tim kecebong anyut, membuat nama jelek tim kita saja" (cetus salah satu teman ane) lalu tim ane bermain sangat cantik, dgn sangat mudah sekali menggocek lawan, dan apa yg terjadi?? tim ane MENANG TIPIS 10-9 dgn bermain santai dan rendah hati.

Pesan : Makanya jika kita bertanding janganlah Sombong terlebih dahulu, bermainlah dengan rendah hati :) karena sombong itu di benci Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar