Kamis, 28 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » 7 Magician di Dunia Game dan Fiksi

7 Magician di Dunia Game dan Fiksi

Sosok magician atau pesulap ternyata juga cukup populer di dunia fiksi, contohnya dalam video game, film, dan komik.  Mereka tidak hanya digambarkan memiliki kecepatan tangan yang mengagumkan, namun juga mempunyai kekuatan super yang digunakan untuk melawan musuh-musuhnya.

Dalam artikel ini, Wikumagic akan menyajikan beberapa tokoh dari dunia game dan fiksi yang memiliki profesi sebagai seorang pesulap, magician, dan card flourisher.  Sudah pernahkah anda mendengar nama-nama mereka?  Simak saja daftarnya berikut:

1.  Zatanna


 Zatanna adalah seorang karakter superhero dari DC Comics.  Ia tampil layaknya seorang magician wanita, dengan topi tinggi ala pesulap, jas, dan terkadang membawa tongkat.  Karakter ini pertama kali diciptakan pada tahun 1964 dan memiliki kemampuan baik sebagai "pesulap" yang mengandalkan kecepatan tangan, maupun "penyihir" yang mampu membuat berbagai ilusi magis.

Zatanna adalah putri seorang pesulap bernama Giovanni Zatara, seorang karakter pembantu yang beberapa kali muncul di serial komik.  Ia juga pernah membantu Batman dan Robin dalam petualangannya serta membasmi para penjahat bersama Hawkman dan Green Lantern.  Sangat menarik untuk menunggu kemunculan karakter ini di layar lebar.



2.  Gambit


Bagi anda yang menggemari serial superhero pasti sudah tidak asing lagi dengan Gambit, seorang mutan dari serial X-Men yang memiliki keahlian dalam memanipulasi kartu.  Selain tongkat panjang, senjata Gambit dalam mengalahkan musuhnya adalah satu pak kartu.  Ia dikenal mampu melempar sebuah kartu layaknya shuriken yang tajam dan bisa melukai musuh.

Gambit juga sering memperagakan sebuah gerakan card flourish yang bernama "card spring".  Selain cool, karakter ini juga memiliki banyak fans di antara anak-anak muda, terutama yang mendalami card flourish dan card magic.


 
3.   Joker


Dari namanya saja, kita sudah tahu bahwa Joker memiliki hubungan erat dengan kartu dan dunia sulap.  Ya, Joker adalah salah satu musuh terbesar Batman yang memiliki karakter seperti "Joker" dalam kartu remi.  Wajahnya berwarna putih, dengan bibir yang merah menyala.  Selain itu, ia selalu tampak sedang tertawa menyeramkan dan sering melakukan berbagai candaan.

Joker beberapa kali terlihat menggunakan kartu sebagai senjata untuk melakukan kejahatan maupun meneror Batman.  Selain itu, ia juga beberapa kali menunjukkan trik sulap komedi yang mengandalkan kecepatan tangan.



4.  Hisoka


Hisoka adalah karakter antagonis dalam anime Hunter X Hunter.  Penampilannya mungkin bisa dibilang sedikit mirip Joker, bedanya ia jauh lebih serius dan cool.  Hisoka memiliki lambang hati, wajik, keriting, dan sekop yang terpasang di pakaiannya, beberapa bahkan dilukiskan di wajahnya.  Sebagai seorang petarung, kekuatan Hisoka sangatlah luar biasa.

Di dalam anime, Hisoka sendiri dikenal sebagai seorang ilusionis yang ahli bertarung.  Ia bisa menjadikan selembar kartu menjadi senjata pembunuh yang berbahaya.  Hisoka adalah karakter yang berdarah dingin, dan tidak segan menghabisi lawan-lawannya dengan sadis.



5.  Bullseye


Sebenarnya, Bullseye bukanlah tokoh magician ataupun ahli dalam memainkan kartu.  Karakter ini saya masukkan ke daftar karena aksinya yang cukup dikenang, di mana ia nyaris membunuh Elektra (seorang superhero wanita) dengan selembar kartu yang dilemparkan secara akurat.  Kartu tersebut hanyalah kartu biasa, namun dilemparkan dengan teknik tertentu sehingga bisa berubah menjadi sangat berbahaya.

Bullseye sendiri tidak memiliki kekuatan super apapun, selain bisa membidik dengan tepat dan menggunakan benda-benda yang tampak tidak berbahaya menjadi peluru untuk menghabisi lawannya.  Ia termasuk salah satu super villain yang paling susah dikalahkan dalam Marvel Comics.



6.  Setzer Gabbiani


Tokoh dari game Final Fantasy VI ini sepintas mengingatkan kita pada Daniel Madison, yang tidak hanya ahli dalam card magic dan card flourish, namun juga dalam teknik-teknik berjudi.  Setzer adalah seorang penjudi yang kerap menggunakan teknik-teknik kecepatan tangan dengan kartu dan dadu untuk meraup uang sebanyak mungkin.

Setzer Gabbiani digambarkan sebagai sosok yang tampan, namun memiliki wajah yang penuh luka-luka karena dipukuli partner-partner judinya ketika ketahuan bermain curang.  Senjata andalannya dalam pertarungan adalah kartu-kartunya yang dibuat secara khusus sehingga menjadi alat tempur yang berbahaya.



7.  Sheena Fujibayashi 


Berbeda dengan karakter lain dalam artikel ini, Sheena bukanlah pesulap ataupun penjudi.  Ia adalah seorang peramal kartu Tarot maupun kartu tradisional Jepang.  Ia terkadang menggunakan kartu-kartu tersebut untuk menyerang musuhnya, atau menggunakannya sebagai segel untuk memanggil makhluk-makhluk gaib untuk membantunya bertempur.

Sheena adalah seorang gadis cantik dalam serial anime Tales of Symphonia.  Ia termasuk salah satu karakter anime Jepang paling populer yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.  Selain peramal, Sheena sebenarnya juga seorang pembunuh bayaran yang berbahaya.



8.  Sneff


Bagi anda pecinta game RPG di konsol PS1 pasti sudah mengetahui tentang Chrono Cross, sebuah permainan yang dianggap terbaik di zamannya.  Nah, Sneff adalah salah satu karakter yang bisa anda rekrut dalam game Chrono Cross ini.  Ia adalah seorang pesulap tua yang secara rutin menampilkan show di sebuah kapal pesiar bernama S.S. Zelbess.

Tak hanya di atas panggung, Sneff juga tak bisa lepas dari kartu-kartu dan trik sulapnya di dalam pertempuran.  Ia menggunakan kartu-kartunya untuk membunuh musuh, dan menguasai sedikit ilmu sihir dari sekolah sihir yang ditinggalkannya karena ia lebih memilih untuk bekerja sebagai seorang pesulap daripada penyihir.  Salaha satu kejadian lucu dalam game adalah ketika Sneff secara tidak sengaja mengubah karakter utama anda menjadi seekor kucing kecil.  Benar-benar seorang karakter yang menarik.


Nah, masih tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang para magician di dunia fiksi dan video game?  Kunjungi saja artikel berjudul "10 Pengguna Magic dalam Video Game" di website partner kami, Wikugame.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar