Minggu, 20 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Begini Cara Kerja Sensor Jari iPhone 5S

Begini Cara Kerja Sensor Jari iPhone 5S

Cara Kerja Sensor Jari iPhone 5S

Salah satu fitur canggih dari iPhone 5S adalah sensor jari atau sidik jari pada tombol home.Sensor ini menggantikan pengisian password atau kata kunci pada saat akan login untuk mengaktifkan ponsel tersebut serta berbagai transaksi di toko online iTunes store.Sejumlah transaksi yang bisa menggunakan otentifikasi sidik jari ini seperti pembelian aplikasi,lagu,tayangan televisi dan lain-lainnya dan untuk menggunakan fitur ini pengguna tinggal mengaktifkannya dengan begitu pengguna tidak perlu lagi membutuhkan Apple ID password tentunya.

Untuk menggunakannya pertama-tama pengguna tempelkan jempol pada permukaan sensor tombol home beberapa kali,ini akan mengaktifkan sensor dan menyimpan berbagai posisi berbeda dari sidik jari untuk akurasi.

Pada tombol home ini dilapisi kristal safire yang berfungsi untuk melindungi sensor sensitif yang bekerja dibagian dalamnya.Cincin logam yang melingkari tombol home ini akan memberitahukan sensor TouchID untuk segera merekam permukaan pada sidik jari tersebut.

Sensor merekam gambar sidik hari dengan resolusi tinggi lalu sensor akan menganilisi dari kira kekanan ,keatas kebawah hingga melingkar.Sensor touchID ini kemudikan akan memetakan detail-detail halus dari garis-garis sidik jari yang tidak tampak secara kasat mata kita.

Semua data ini lalu dienksripsi dengan kode khusus lalu disimpan pada cip prosesor A7,data ini bisa dibaca oleh algoritma TouchID dan tidak akan diunggah ke sercer milik Apple atau cadangan di iCloud.

Itulah beberapa cara kinerja dari sensor jari iPhone 5S sehingga kita mengetahui teknologi canggih dari ponsel atau smartphone ini sehingga kita terbantu cara mengetahui dari kemampuan dan teknologi canggih dari sensor iPhone 5S ini.Semoga sajian informasi ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar